PELANTIKAN PENGURUS HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN BISNIS SYARIAH

Dalam Berita
21 December 2020   ADMIN   43 Kali

PELANTIKAN PENGURUS HIMPUNAN  MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN BISNIS SYARIAH FAKULTAS AGAMA ISLAM  UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONTIANAK PERIODE   2021/2022 DENGAN TEMAN : MENJADI…

Image title

Image title


PELANTIKAN PENGURUS HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN BISNIS SYARIAH FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONTIANAK PERIODE  2021/2022 

DENGAN TEMAN : MENJADI ENTREPRENEUR BERDAYA SAING TINGGI DI ERA 4.0

Himpunan Mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah  (HMMBS) Universitas Muhammadiyah Fakultas Agama Islam Program Studi Manajemen Bisnis Syariah telah melaksanakan pelantikan pengurus baru periode 2021/2022. Pelantikan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 16 Desember 2020 yang bertempat di Ruang Kuliah Lantai 3 Universitas Muhammadiyah Pontianak. Acara dihadiri oleh Dr. Mawardi, MM selaku Wakil Rektor 3, Dekan Fakultas Agama Islam H. Nilwani, S.Ag., M.Pd, serta Dr. Yusida Imran, M.Pd., Kons selaku Ketua Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, para dosen dan staf dan mahasiswa/i Manajemen Bisnis Syariah.         

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Acara utama berupa pembacaan SK dengan Nomor: 22/II.3.AU.14/KEP/2020 dilanjutkan dengan pelantikan serta pengambilan sumpah pengurus baru Himpunan Mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah  (HMMBS) oleh ketua prodi MBS.

Wakil Rektor III Dr. Mawardi, MM, dalam sambutanya menyatakan Era zaman 4.0 urusan manusia sangat dimudahkan, namun harus diimbangi dengan akhlak dan etika. Era boleh berubah akan tetapi mahasiswa harus jalan terus. Harapannya HMMBS Jangan jadi organisasi  OPM (Organisasi papan nama). Belajar berprestasi, mampu berkomunikasi, berkoordinasi, membuat program yang monumental, Buatlah organisasi yg memiliki program yg luar biasa  jadilah himpunan mahasiswa percontohan sesuaikan dengan kreativitas kita dan sesuaikan juga dengan almamater kita yaitu Muhammadiyah.

H. Nilwani, S.Ag, M.Pd, atas nama Dekan Fakultas Agama Islam.  Menyebutkan langkah penting sebagai salah satu unsur dalam penyelenggaraan prodi. mampu memanajemen sebuah event, belajaar tidak hanya dikelas, di HMMBS merupakan wadah untuk belajar soft skill ada contoh dibeberapa kampus, sangat eksis melakukan kegiatan. Selain itu Dekan merekomendasikan  untuk melakukan komunikasi keluar kampus. Sangat mengapresiasi hadirnya himaprodi. Jangan bertumpu pada pembiayaan kampus silakan berkreatifitas untuk menggali sumber dana dari luar kampus. Jadikan HMMBS menjadi ajang dan laboratorium pengembangan soft skill dalam bidang Manajemen Bisnis Syariah. Kunci bergerak adalah Mau, mau dan mau, pasti akan ada jalan. Semangat berkemajuan, semakin hari semakin maju.

Khalfi Fauzi selaku Ketua HMMBS yang dilantik, dalam sambutannya menyatakan bahwa ia beserta jajaran pengurus HMMBS periode 2021/2022 siap mengembangkan prodi ini menjadi lebih aktif mampu membuat inovasi inovasi baru yang  mana inovasi ini mampu mengangkat nama baik Program Studi, Fakultas mau pun Universitas. Pesan khalfi kepada pengurus, kepengurusan ini mampu bekerja sama dan melakukan kegiatan kegiatan yang bermanfaat dan berguna dan dia juga berharap adanya himpunan ini mampu menjalin kerja sama dengan himpunan lain baik di internal kampus maupun dari eksternal kampus

Ketua Program Studi Manajemen Bisnis Syariah dalam sambutannya menyatakan bahwa orang-orang hebat adalah organisatoris, makin sibuk seseorang makin bisa mengatur waktu. Selalu mengakses informasi dari luar, jujur, tanggung jawab, bekerja keras, jangan mudah menyerah.. Beberapa butir pesan khusus disampaikan kepada pengurus baru dan di akhir sambutannya ketua prodi mengucapkan selamat kepada para pengurus HMMBS yang baru dilantik. “Selamat menjalankan tugas, mari kita laksanakan tugas ini dengan baik untuk menunjang segala proses pendidikan di kampus sukses di akademik dan sukses berorganisasi

Setelah pelantikan acara dilanjutkan dengan Launching Produk Kreativitas yang dinamai “syariah Drink” Retno Try Utari Mahasiswi Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Pontianak (semester 1) dengan bangga mengeluarkan produk baru “SYARIAH DRINK” yaitu konsep kopi kekinian jenis Rabusta dengan kandungan cafein yang rendah  yang sangat cocok dinikmati oleh pencinta kopi yang memiliki riwayat penyakit asam lambung, masih bisa mengkonsumsinya.

Dengan dilantiknya pengurus HMMBS periode 2021/2022 diharapkan akan membawa perubahan bagi Prodi Manajemen Bisnis Syariah untuk menjadi lebih baik kedepannya. Lewat HMMBS, mahasiswa MBS mampu menyalurkan minat, bakat serta menambah pengalaman dalam berorganisasi. Semua program atau kegiatan tidak akan berjalan baik tanpa dukungan dari semua pihak khususnya mahasiswa MBS sendiri. Oleh karena itu, semua pihak harus bekerjasama dan bersinergi demi Prodi MBS yang lebih baik.

R S S
Fatwa Tarjih

Jejaring Sosial

Kontak

Jl. Jenderal Ahmad Yani No.111, Bansir Darat, Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat
  Telepon
(0561) 764571
  Email
kontak@unmuhpnk.ac.id

© 2016 - ICT UNMUH PONTIANAK