Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Pontianak merupakan Program Pendidikan Strata-1 yang berada dibawah Universitas Muhammadiyah Pontianak. Melalui  Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan surat Keputusan Nomor 0518/O/1990 memberikan Status Terdaftar bagi tiga fakultas yang ada pada Universitas Muhammadiyah Pontianak, yaitu Fakultas Pertanian Jurusan Perikanan, Fakultas Teknik Jurusan Mesin, dan Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen. Pada tahun 1996 dikeluarkan Surat Penetapan Kembali status Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, dan Fakultas Ekonomi dengan Surat Keputusan Mendikbud No.97/DIKTI/KEP/1996, tanggal 12 April 1996.

Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Pontianak pada tahun 2019 mendapatkan izin pendirian program studi dangan Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor : 260 Tahun 2019 Tanggal 22 Mei 2019.

Visi

“Mewujudkan lulusan sarjana ekonomi di Universitas Muhammadiyah Pontianak yang unggul, berdaya saing berbasiskan IPTEKS, nilai al Islam dan kemuhammadiyahan ditingkat nasional tahun 2023”

Misi

  • Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang profesional berdasarkan Al-Islam Kemuhammadiyahan dalam pengembangan ekonomi Islam, berjiwa entrepreneurship yang berdaya saing ditingkat lokal dan nasional

  • Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan ilmu dalam bidang ekonomi bisnis syariah berdasarkan Al Islam Kemuhammadiyahan

  • Melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui pemberdayaan dan pengembangan masyarakat dalam bidang ekonomi bisnis syariah yang berbasis riset dan informasi berdasarkan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

Tujuan

  • Menghasilkan lulusan yang profesional, kreatif dan inovatif serta bertanggung jawab;

  • Mewujudkan manajemen bisnis syariah terintegrasi, transparan dan akuntabel;

  • Menciptakan program-program ekonomi yang dapat diaplikasikan pada masyarakat;

  • Menciptakan jaringan kemitraan yang berkesinambungan dibidang ilmu ekonomi dan bisnis Syariah;

  • Menghasilkan produk-produk ilmiah yang terpublikasi dibidang ekonomi dan bisnis syariah.

Prospek Lulusan MBS

Karena mempelajari ilmu dan dasar-dasar entrepreneurship, lulusan program studi Manajemen Bisnis Islam diharapkan mampu membangun dan mengelola suatu bisnis syariah secara mandiri. Namun, tidak menutup kemungkinan lulusannya bisa berkarier di bank-bank berbasis syariah, lembaga keuangan negara, Analis Keuangan, Direktur, Manejer Perencanaan Keuangan, BUMN, hingga akademisi di bidang perekonomian syariah.

Image title

Image title


Email : mbsunmuhpnk@gmail.com

Instagram : mbsunmuhpnk

Facebook : Mbs Fakultas Agama Islam

Wa : 0898-5689- 622

ss


Jejaring Sosial

Kontak

Jl. Jenderal Ahmad Yani No.111, Bansir Darat, Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat
  Telepon
(0561) 764571
  Email
kontak@unmuhpnk.ac.id

© 2016 - ICT UNMUH PONTIANAK